Selasa, 27 Februari 2018

Cegah Wabah Penyakit Difteri Pada Anak-Anak Babinsa Dayurejo Dampingi Petugas Kesehatan

// // Leave a Comment
Pasuruan, LB (27/02) Puku l 08.00 Wib Babinsa Desa Dayurejo Kec. Prigen (Serda Mahmudi)  dan sertu Adi mulyono dan koptu Samsul h melaksanakan pendampingan kegiatan Outbreak Response Immunization (ORI) pemberian Vaksin Difteri oleh Pukesmas Bulukandang di SMP N 2 PRIGEN di Desa Dayurejo kec.  Prigen  dalam kegiatan tersebut di ikuti   +  500 anak Siswa Siswi yang terdiri dari 225 siswa dan 275  siswi SMP N 2 PRIGEN.

Imunisasi tersebut dalam rangka mencegah wabah penyakit difteri pada anak-anak,” ujar Babinsa Kopda Sudarto disela sela pendampinganya.

Serda Mahmudi menuturkan, tujuan diberikannya vaksin difteri ini agar menambah kekebalan maupun daya tahan tubuh yang dapat menangkal segala penyakit yang bisa menyerang pada tubuh. Imunisasi difteri sangat penting dan banyak manfaatnya dengan adanya imunisasi ini diharapkan anak-anak mempunyai daya tahan tubuh yang bagus sehingga tidak mudah terserang penyakit serta dapat menjadi generasi yang sehat dan dapat berguna bagi bangsa, negara serta agama,” imbuhnya

0 comments:

Posting Komentar